WENDRI NALDI EL-MANINJAUI KHATIB BANDARO

WENDRI NALDI EL-MANINJAUI KHATIB BANDARO
WENDRI NALDI EL-MANINJAUI KHATIB BANDARO

Sabtu, 05 September 2015

Kultum W. Khatib Bandaro : Mari Memperteguh Ke-Islaman Kita

Materi Kultum Wendri Naldi Khatib Bandaro :

“MARI MEMPERTEGUH KE-ISLAMAN KITA”

Kaum muslimin/muslimat Rahimakumullah !
Allah swt telah mengingatkan, sebagaimana termaktub dalam surat Al-Baqarah ayat 120 : "walantardhaa ankalyahuudu walannashaaraa hattaa tattabi'aa millatahum", Dan tidak akan pernah ridha orang-orang Yahudi dan Nahsrani hingga kamu mengikuti millah mereka …”
Artinya, orang-orang Yahudi dan Nashrani tidak akan ridha kepadamu wahai umat Islam sebelum kamu mengikuti apa yang menjadi ajaran-ajaran agama ataupun  pemikiran mereka. Ayat ini merupakan peringatan keras kepada kita semua yang mengaku muslim agar berhati-hati terhadap upaya kaum Yahudi dan Nashrani yang hendak memalingkan kita dari Islam. Ini bukan perkara phobia terhadap kaum Yahudi dan Nashrani. Dan juga bukan perkara menanamkan kebencian.Tapi ini perkara membentengi diri bagi seseorang yang mengaku muslim agar teguh dengan kemuslimannya.
Ketahuilah !
Setiap penganut agama menginginkan agar umat manusia mengikuti ajaran agamanya. Maka kita selaku muslim tentunya juga harus berjuang penuh dengan agama kita, disinilah maknanya kita harus menjaga kemusliman kita. Jadi ,yang kita gembor-gemborkan bukan masalah upaya kaum Yahudi dan Nashrani yang tidak ridha dengan agama kita. Tapi bagaimana kita menjaga ke-Islaman kita agar tidak terpedaya dengan upaya mereka untuk memalingkan kita dari Islam dan mengikuti ajaran mereka. Berhati-hati, demikianlah konsepnya.
Ketahuilah kaum muslimin/muslimat Rahimakumullah !
Dalam Islam segalanya telah cukup dan sempurna, kita tidak lagi membutuhkan petunjuk selain Islam. Maka cukupkan diri kita belajar tentang Islam, memahami Islam, dan mengamalkannya dengan keikhlasan. Ini artinya cukupkan diri kita dengan aturan-aturan Islam, jangan tasyabbuh atau meniru-meniru ajaran agama lain, seperti Yahudi dan Nashrani. Tentunya yang dimaksud jangan sekali-kali mengikuti cara-cara hidup mereka, sebab dengan mengikuti cara-cara hidup mereka menunjukkan kita ridha dengan agama mereka, yang berarti kita mengakui agama mereka sebagai agama yang benar. Padahal Allah swt. telah mengingatkan dalam al-Qur’an surat Ali Imran ayat 19 :" innaddiina 'indallaahilislamu", sesungguhnya agama yang diridhai disisi Allah hanyalah Islam.”. Berarti selain Islam bathil.
Maka, Wahaaa…i kaum muslimin/ muslimat Rahimakumullah !

Tugas kita terhadap ke-Islaman kita adalah; perteguh keislaman, tunjukkan bagaimana sikap seseorang yang mengaku Islam, dan sebarkan Islam dengan penuh kedamaian. Dengan demikian apapun upaya kaum Yahudi dan Nashrani untuk membawamu pada ajaran mereka tidak akan bergeming, walau sampai kapanpun mereka tidak akan ridha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar